Fenomena Mattaband di APM 2008

2 May 2008

Fenomena Matta di APM 2008

Wo’o Kamu Ketahuan…
Pacaran Lagi…
Dengan Dirinya..
Teman Baikku…

…….

Lirik itu terdengar di sebuah ajang penghargaan musik yang diadakan di Malaysia beberapa hari yang lalu. Anugrah Planet Muzik 2008, tepatnya, nama dari ajang tersebut.
Sungguh sebuah fenomena (mungkin sudah banyak yang duluan bilang) bahwa Matta Band begitu mendapat perhatian di ajang ini. Bagaimana tidak, mereka mendapat 2 nominasi dari beberapa nominasi yang diperebutkan. Setiap nama Matta Band disebut dalam pembacaan nominasi, secara spontan penonton teriak histeris. Sedangkan band lainnya yang juga berasal dari Indonesia, tanggapannya biasa saja semisal Padi, Dewa 19, bahkan untuk Gigi yang malam itu berhasil mendapat dua penghargaan.

Begitu pun ketika intro gitar untuk lagu ketahuan terdengar memulai penampilan mereka sebagai pengisi acara malam itu, gemuruh penonton pun membahana. (AAAAAAA…….begitulah kira2) huehuehueh!!!!
Sang Dato Siti Nurhalizah pun dengan lancar menyanyikan lirik reff-nya. Dan ternyate, lancar pule iye menyanyikannye…(baca dengan logat melayu).

So masalahnya apa? Soalnya Majalah Rolling Stones Indonesia menyebutkan bahwa mereka salah satu bagian dari fenomena lagu musiman atau siklus yang akan berganti nantinya….semacam Pance Pondag dululah…Tapi, ya itu tadi, mereka bisa dibilang mendapat tempat yang cukup bagus di ajang yang cukup bergengsi ini.

Namun kita harus melihat di sisi lain. Acaranya kan diadakan di Malaysia, trus di sana kan selera musiknya beda sama kita di Indonesia (atau samaji di Indonesia, kayaknya klo manggung juga Matta banyak tonji juga yang histeris…).

Thx to: Greenfaj


TAGS


Comment
  • dyandra 8 years ago

    Selamat ya … semoga tambah sukses untuk Matta band. Btw anakku suka banget sama lagu ini (ketahuan) …. Kalo dia denger lagu ini pasti dia bilang “Lagu chesta nih mah …” terus dia nyanyi deh …. Kalo dia mau dengerin lagu pasti yg no.1 itu “Ketahuan” … baru lagu yg lainnya …. Ok deh, Maju terus ya …. :)

  • Asri 9 years ago

    Asslm…
    Blh jd tmanx MaTTA BANd kan, liat fs qu dlu aj ni, asri_jie87@yahoo.co.id
    thankx.
    CA yO maTTA!
    ^_^
    wasSALam…

  • ilal 9 years ago

    hehe…lagu itu juga sering terngiang-ngiang di bawah alam sadar gw.
    gw biasanya berkhayal dengan menyanyikan lagu itu, seperti cerita yang gw tulis beberapa waktu yang lalu di sini..

    pokoknya selamat deh..Sukses terus..!!!

  • Hendrawan 9 years ago

    Matta band!, suka fotograpy juga ya?, saya liat tuh hasil jepretannya di foto ficklr.com

  • auliahazza 9 years ago

    selamat … semakin berjaya di negara lain. Saya sampai sekarang bingung dan penuh tanda tanya, kenapa ya musik kita disukai sama negara tetangga ? padahal mereka kan juga punya penyanyi/lagu-lagu sendiri ?

  • sazka 9 years ago

    Halo! Lagu Matta Band lumayan bagus dan OK di kupingkoe. Adikkoe juga suka dan sering nyanyiinnya. Easy listening gicu loh.. Btw Kunjungi blog koe yoo.. di: http://www.sazka.blogdetik.com

  • nugroho 9 years ago

    wah alhamdulillah ternyata baru aku ya… yang comment *loncat-loncat kegirangan*. Oiya selamat ya Matta, memang lagu ketahuan sangat fenomenal karena anak kecil pun tahu lagu itu dan sangat hafal… Saat kemarin aku liat APM di tv *wah aku lupa station tvnya*, aku nggak liat sampai selesai jadi tak kirain dari Indonesia nggak ada yang dapet nominasi he…he… sekali lagi sukses selalu b(^_^)

-

Author

Follow Me

Search

Recent Post